Pages

Selasa, 24 Juli 2012 di 01.05 Diposting oleh Nur Haq 0 Comments


 Perusahaan antivirus Kaspersky Lab mengklaim telah menemukan virus pencuri pesan singkat (SMS) di telepon ponsel pintar bersistem operasi Android.

"Kami menemukan enam file dengan format Android application package (APK) yang berukuran 207 kilo byte dan terdeteksi sebagai HEUR:Trojan-Spy.AndroidOS.Zitmo.a," tulis Analis Senior Malware Kaspersky Lab, Denis Maslennikov, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Maslennikov mengatakan pesan singkat yang dicuri dari ponsel berbasis Android itu akan diunggah ke remote server--server kendali jarak jauh--dengan uniform resources locator (URL) terenkripsi dan disimpan di tubuh Trojan.

"File-file itu berpura-pura menjadi Android Security Suite Premium  yang sebenarnya diciptakan untuk mencuri pesan singkat yang masuk," tulis Maslennikov.

Kaspersky mengatakan aplikasi Android Security Suite Premium palsu berbahaya karena dapat menerima perintah untuk menghapus (uninstall) sendiri, mencuri sistem informasi, mengaktifkan dan non-aktifkan aplikasi tersebut.

Enam file APK yang disebut Kaspersky yaitu, android*****.com, android2u*****.com, androidve*****.net, android-s*****.net, soft2u*****.com, dan updatean*****.biz.

0 Responses so far.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

    About Me

    Followers